Liburan Bersama Bayi Anda? Apa Saja Yang Harus Anda Siapkan?

Bagi keluarga muda yang baru saja memiliki seorang bayi yang hadir dalam kehidupan mereka pastilah ingin banyak mengabadikan momen tersebut. Tapi anda tidak boleh ceroboh dalam persiapannya agar liburan anda tidak malah menjadi liburan yang kurang menyenangkan bagi semua anggota keluarga. Berikut beberapa tips untuk liburan bersama bayi anda

1. Usia Yang Cukup

Pastikan usia bayi anda cukup untuk diajak jalan jalan bersama. Usia bayi setidaknya harus lebih dari 40 hari. Namun itupun hanya umur minimal dan akan lebih baik jika bayi anda sudah berusia 3 bukan keatas. Faktor ini sangat penting sebelum anda liburan bersama bayi anda.

2. Kondisi Cuaca

Faktor kedua sebelum anda liburan bersama bayi anda adalah faktor cuaca. Pastikan cuaca ketika anda berlibur merupakan cuaca yang sejuk. Tidak terlalu panas maupun dingin. Tentunya anda tidak ingin membuat buah hati anda mengalami kondisi yang tidak buruk untuk mereka.

3. Jarak

Sleain dua faktor diatas, jarak tentu saja menjadi fakror lain yang diperhatikan. Jangan terburu buru mengajak liburan bersama bayi anda ke tempat yang terlalu jauh. Apalagi anda juga harus memperhatikan kendaraan apa yang nantinya akan anda gunakan sehingga untuk pertama tama cobalah jarak yang dekat seperti ke taman kota atau lokasi yang tidak lebih dari 30 menit untuk dijangkau.