Kota Kecil ini Ternyata Bagus untuk Melanjutkan Studi

London dan juga New York adalah dua kota besar dunia yang sangat terkenal di kalangan mahasiswa internasional. Sibuk, ramai, dan padat menjadi ciri kota metropolitan ini. Perlu diketahui, Melanjutkan Studi di kota kecil ternyata tidak kalah serunya. Mahasiswa justru dapat lebih rileks dalam menikmati interaksi dengan warga lokal. Dan kota kecil berikut ini justru jadi kota pelajar terbaik dunia.

1. Studi di kota kecil Brno

Kota kecil di Ceko ini ada di posisi ke-59 kota pelajar terbaik dunia. Populasinya sendiri 810 ribu jiwa, dan biaya hidupnya terjangkau. Dari 10.500 mahasiswa, 20 persen merupakan mahasiswa internasional. Lokasi dari kota ini juga sangat strategis, berada di antara Praha, Wina, serta Bratislava.

2. Studi di kota kecil Hsinchu

Di Taiwan, suasana Hsinchu tidak sepadat Taipei. Kota ini jadi rumah bagi bermacam industri berbasis teknologi seperti Silicon Valley di Amerika Serikat (AS). Biaya hidup juga sangat terjangkau jadi cocok untuk para mahasiswa. Tidak heran, Hsinchu ada di peringkat ke-75 jadi kota pelajar terbaik dunia.

3. Studi di kota kecil Vilnius

Biaya kuliah tidak mahal di kota ini, yaitu berkisar USD2.300 atau Rp30 juta per tahun. Vilnius mempunyai arsitektur abad pertengahan yang sangat cantik. Situs ini bahkan jadi warisan dunia dan diakui UNESCO. Terletak di Lithuania, kampus-kampus nya banyak menawarkan beragam program bahasa Inggris.

4. Studi di kota kecil Ottawa

Ottawa dengan populasi 1,2 juta jiwa jadi ibu kota Kanada ini ada di urutan ke-26 jadi kota pelajar terbaik di dunia. Mahasiswa menilai kehidupan di sini sangat menyenangkan. Mereka dapat hidup tentram dalam keberagaman.