Khasiat Mengkudu untuk Rambut

khasiat-mengkudu-untuk-rambutBagi kita yang ingin memiliki rambut yang sehat, indah dan juga berkilau, tidak ada salahnya mencoba untuk perawatan rambut dengan memakai buah mengkudu. Buah mengkudu ini ada kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut, maka tidak heran jika buah mengkudu sangatlah ampuh dan banyak di cari produsen-produsen untuk dijadikan bahan baku pembuatan obat-obatan dan kosmetik kecantikan.

Karena buah mengkudu memiliki banyak kandungan nutrisi alami yang sangatlah berkhasiat bagi manusia. Dan berikut beberapa khasiat mengkudu untuk rambut.

Khasiat mengkudu untuk rambut bisa mengatasi masalah rambut rontok
Bagi yang memiliki masalah rambut rontok, mengkudu dapat dijadikan alternative untuk mengatasinya. Caranya: Pertama-tama siapkan mengkudu yang telah matang dan 1 butir kuning telur bebek, kemudian haluskan menggunakan blender hingga halus dan terampur merata. Lalu basahi rambut terlebih dahulu sebelum dilakukan perawatan, kemudian oleskan campuran bahan tersebut keseluruh rambut hingga ke kulit kepala.

Diamkan 20 menit supaya nutrisinya bisa meresap secara merata pada kulit kepala dan juga rambut. Setelah itu, bersihkan hingga rambut tidak berbau. Lakukan perawatan tersebut 2 kali seminggu rutin dan teratur.

Khasiat mengkudu untuk rambut bisa menghilangkan ketombe
Ketombe adalah salah satu masalah rambut yang dialami banyak orang, adanya ketombe di kulit kepala dan rambut dapat menyebabkan gatal-gatal yang tidak tertahankan dan dapat mengganggu penampilan. Tetapi kita tak perlu khawatir, untuk menghilangkan ketombe ini bisa diatasi dengan menggunakan mengkudu.

Khasiat mengkudu untuk rambut bisa menghitamkan rambut secara alami
Dengan menggunakan buah mengkudu matang dalam merawat rambut, bisa menjadikan rambut hitam dan juga sehat alami.