Kelebihan Smoothie Dibandingkan Jus, Lalu Pilih Yang Mana?

Smoothie adalah salah satu bentuk pemrksesan makanan dengan cara memeras dan membuang ampasnya. Namun apakah smoothie ini baik untuk kesehatan? Sebenarnya smoothie memiliki beberapa kelebihan dibandingkan jus. Nah berikut ini beberapa kelebihan smoothie dibandungkan jus.

Smoothies, juices, beverages, drinks variety

Bahan Lebih Banyak

Jika pemrosesan jus atau buah, satu buah hanya menghasilkan segelas saja, smoothie memiliki hasil yang berbeda. Kelebihan smoothie yang pertama adalah lebih banyak bahan yang dibutuhkan. Misal untuk satu gelas smoothie, aetidaknya membutuhkan 3 atau 4 buah apel. Sedangkan jus kebanyakan mengandung tambahan air. Dengan demikian anda lebih banyak mengkonsumsi buah jika meminum smoothie.

Sari Terjaga

Kelebihan smoothie dibandingkan dengan pemrosesan lainnya seperti jus adalah sari buah atau sari bahannya lebih terjaga. Akibatnya tentu saja yang kita konsumsi menjadi semakin lebih bajm dan bermanfaat.

Rasa Sama

Selain dua poin yang ada diatas, kelebihan smoothie yang banyak digemari oleh cheff cheeff profesional adalah tetao terjaganya rasa. Jadi ketika anda melakukan pemrosesan makanan dengan smoothie, maka rasa yang didapatkan tak jauh berbeda dengan ketika anda memakan buah tersebut.

Proses Lebih Cepat dan Sederhana

Berbeda dengan jus, kelebihan smoothie selanjutnya adalah tidak membutuhkan bahan bahan lain karena rasa yang dihasilkan masih sama seperti buah serta tidak membutuhkan air untuk pelumasnya.