Kelebihan Smartphone Dual Kamera, Baca Sebelum Beli

Smartphone Dual Kamera kini banyak bermunculan. Selain menjadi trend, hal ini juga disebut sebagai fungsi kamera yang baik, bukan hanya sekedar gimmick afau hiasan saja. Ada beberapa alasan yang menjadi kelebihan dari dua kamera ini.

Entah berada didepan sebagai kamera swafoto atau kamera belakang sebagai kamera utama. Namun yang pastinya, ketahui dulu kelebihannya agar anda bisa membeli sesuai dengan kebutuhan anda.

Efek Blur

Salah satu fungsi kamera tambahan pada smartphone dual kamera yang juga menjadi kelebihannya adalah efek blur. Jadi kamera kedua pada smartphone ini digunakan sebagai alat ukut jarak untuk menentukan Deep of Field pada gambar.

Anda tidak bisa menggunakan kamera dari jenis smartphone ini secara sendiri sendiri, melainkan harus keduanya secara langsung. Letak kamera dual ini ada yang diletakkan di depan ada juga yang diletakan di bagian belakang.

Wide Angle atau Tele

Kelebihan dari smartphone dual kamera adalah adanya tambahan fungsi lensa. Berbeda dengan poin pertama diatas, kamera bisa digunakan secara sendiri sendiri dan setiap kamera memiliki fungsi yang berbeda. Misal untuk kamera pertama berfungsi untuk telephoto atau foto jarak jauh sedangkan yang satunya adalah standar.

Fungsi kamera lain yang juga bisa ditemukan adalah fungsi wide angle yang biasanya diletakkan sebagai kamera depan untuk mengambil foto dalam grup atau beramai ramai.