Kelebihan Layar AMOLED, Alasan Jenis Layar Ini Terbaik Untuk Smartphone

Layar AMOLED atau yang memiliki kepanjangan Active-Matrix Organic Light-Emitting Diode memiliki beberapa kelebihan yang menarik meskipun harganya cukup membuat harga sebuah smarphone merangkak naik. Layar AMOLED atau Supeer AMOLED umumnya digunakan oleh pabrikan seperti Samsung untuk smartphone dengan arga menengah keatas. Selain Samsung ada juga pabrikan lain yang memilih untuk mulai menggunakannya karena kelebihan layar AMOLED seperti berikut ini.

1. Hitam Yang Pekat

Kelebihan layar AMOLED yang pertama adalah layar ini memiliki warna hitam yang pekat. kepekatan layar hitam ini menimbulkan kesan lebih mewah dan juga lebih alami ketika dimainkan diatas smartphone.

2. Hemat Daya

Warna hitam yang pekat di poin nomor 1 diakibatkan juga karena layarnya tidak menyala ketika warna yang ditampilkan merupakan hitam pekat. Oleh karena itu, minim konsumsi daya adalah kelebihan layar AMOLED yang kedua.

3. Warna Yang Vibrant

Poin ketiga kelebihan layar AMOLED adalah warna  yang ditampilkan merupakan warna yang vibrant atau sangat cerah dan mencolok. Hal ini tentu saja akan sangat menarik apalagi jika kita menggunakan smartphone di luar ruangan.

4. Bisa Dimanfaatkan Di berbagai Perangkat

Ternyata layar AMOLED tidak hanya bisa dimanfaatkan di layar smartphone saja, melainkan di layar perangkat lain seperti tablet, smartwatch bahkan juga TV. Kelebihan layar AMOLED inilah yang membuat layar ini menjadi nilai plus dalam membeli sebuah perangkat.