Kelebihan Keyboard Fisik Yang Susah Digantikan

Di masa kini, hampir semua smartphone merupakan smartphone touchscreen. Oleh karena itu ketika kita mengetik sesuatu pun harus menyentuh kaca smartphone kita. Keyboard on screen namanya, dengan berbagai kekurangan yang ada seperti typo, layar yang terpotong banyak dan memakan ram lebih banyak untuk aplikasi keyboard. Nah berikut beberapa kelebihan keyboard fisik yang susah tergantikan oleh on screen keyboard.

1. Minim typo

Kelebihan keyboard fisik yang sulit terganti adalah minimnya typo. Apalagi jika keyboard tersebut merupakan tombol keyboard qwerty. Dengan demikian banyak juga yang akhirnya menjadi alasan untuk membeli keyboard tambahan.

2. Lebih Cepat Mengetik

Dengan menggunakan keyobard fisik, sudah terjamin bisa mengetik lebih cepat. Selain tactile, kita bisa menekan secepat mungkin tanpa takut jari terpeleset karena kaca atau malah sebaliknya, mengotori layar. Itulah salah satu kelebihan keyboard fisik yang mungkin sulit terganti.

3. Lebih Fungsional

Kelebihan keyboard fisik yang akan semakin terlihat adalah ketika kita menekannya dengan sambil menggunakan sarung tangan dan sudah dipastikan tidak akan bekerja. Meskipun ada sarung tangan yang bisa aktif digunakan untuk touchscreen namun mungkin itu tak seperti sarung tangan yang kita butuhkan atau kita gunakan.

4. Layar terpotong

Alasan ketiga yang menjadi kelebihan keyboard fisik adalah tidak memoting layar. Layar akan tampak seutuhnya tanpa terpotong sebagian untuk menampilkan keyboard. Oleh karena itu juka anda ingin mengetik sebuah dokumen di smartphone anda, tak ada salahnya membeli sebuah keyboard wireless.