Kelebihan Kamera Mirrorless Dibandingkan DSLR

Kamera mirrorless mulai menjamur menyaingi kamera digital lainnya. Harga yang ditawarkanpun mulai bervariasi mulai dari yang berharga menengah hingga untuk level professional. Lalu apa sih kelebihan kamera mirrorless dibandingkan DSLR? Berikut ini adalah beberapa informasi yang bisa dijadikan acuan jika anda ingin memilih kamera mana yang cocok.

Kelebihan kamera mirrorless dibandingkan DSLR yang pertama adalah dari ukuran dan berat. Kamera mirrorless jelas lebih kecil ukurannya dibandingkan dengan DSLR. Ukurannya yang kecil itu juga membuatnya menjadi lebih ringan untuk dibawa kemana mana. Bentuknya yang mungil juga tidak terlalu menakuti public jika anda ingin hunting di tengah keramaian karena akan mengira itu kamera biasa. Berbeda dengan kamera DSLR yang orang orang cenderung akan merasa terganggu.

kelebihan-kamera-mirrorless-dibandingkan-dslr

Kelebihan kamera mirrorless yang kedua adalah fungsionalitasnya. Kamera mirrorless memiliki banyak sekali fitur termasuk juga filter setelah anda mengambil foto. jadi anda tak perlu repot-repot untuk mengeditnya di computer. Selain itu, konektivitas kamera mirrorless juga sedikit lebih baik. Beberapa sudah dibekali dengan perangkat wifi sehingga transfer file semakin lebih mudah.

Pada hasil jepretan dari kamera mirrorless dan DSLR sebenarnya susah untuk dibedakan. Harga selalu menentukan kualitas kamera. meskipun pada umumnya kamera mirrorless lebih mahal daripada kamera DSLR. Beberapa kelebihan kamera mirrorless dibandingkan DSLR membuat kaum hawa cenderung memilih kamera mirrorless karena ringan, kecil, lebih mudah dioperasikan.