Kelebihan Kaca 2.5 D Pada Smartphone Terbaru

Pernah mendengar istilah kaca 2.5D di layar smartphone? Nah itu adalah teknologi yang diterapkan di pinggiran kanan dan kiri kaca smartphone dengan tujuan tertentu. Hal tersebut tentunya memiliki kelebihan daripada kaca biasa yang sebelumnya beredar karena memang teknologi kaca 2.5D ini mulai ramai beberapa tahun ini. Lalu apa saja kelebihan kaca 2.5D pada smartphone? Berikut ulasannya.

Lebih Cantik

Salah satu hal yang utama dari sebuah smartphone adalah oenampilannya. Kelebihan kaca 2.5D pada smartphone akan membuatnya tampak cantik membulat kehilangan sudut sudut kasarnya. Hal ini membuat smartphone terlihat lebih futuristik.

Lebih nyaman digenggam

Selain karena penampilan, kelebihan kaca 2.5D pada smartphone juga terdapat pada feel genggaman. Hal ini juga terkadang diterapkan di bagian belakang smartphone agar smartphone terasa lebih kecil dan nyaman untuk digenggam.

Fungsi Software Swipe Lebih Nyaman

Meskipun tidak sejauh Edge milik Samsung, kelebihan kaca 2.5D pada smartphone untuk masalah swipe layar juga tidak kalah nyaman. Semakin nyaman karena hilangnya sudut yang akan mengganjal sehingga swipe swipe aplikasi terasa lebih lancar.

Nah itulah beberapa kelebuhan layar 2.5D yang banyak diadaptasi oleh smartphone masa kini. Jika anda menginginkannya ada pada smartphone lama anda, anda juga bisa memasang tempered glass yang memiliki finishing 2.5D.