Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Berdesain Unibodi

Unibodi? Apa sih? Itu loh desain smartphone yang mulai banyak ngetren saat ini. Desain unibodi bisa diartikan berarti bahwa smartphone tersebut tidak bisa dibongkar selain harus membuka segel pabrik. Karena semua perangkat termasuk baterai dibuat dengan tubuh yang tertutup. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan smartphone berdesain unibodi? Berikut ini ulasannya.

Kelebihan dan kekurangan smartphone berdesain unibodi yang pertama adalah dari segi baterai. Smartphone unibodi cenderung memiliki kapasitas baterai yang lebih besar. Hal ini tentunya menguntungkan konsumen sehingga daya tahan perangkat mereka sehari hari lebih lama dari colokan charger. Namun kekurangannya adalah ketika terjadi suatu masalah pada baterai anda, anda tidak bisa menggantinya sendiri. Anda harus pergi ke teknisi baik yang resmi atau tidak resmi untuk membongkarnya.
kelebihan-dan-kekurangan-smartphone-berdesain-unibodi
Kelebihan dan kekurangan smartphone berdesain unibodi yang kedua adalah kebanyakan sudah dibekali fitur anti air karena seluruh perangkatnya tertutup sehingga semakin menguntungkan konsumen yang memilikinya. Untuk sektor ini mungkin desain unibodi tidak memiliki kekurangan karena memang menguntungkan. Untuk yang terakhir adalah bagian tubuhnya lebih tipis.

Hal ini disebabkan oleh berkurangnya ruang yang menyambungkan antara cover belakang dan bezel yang sudah dibuat menyatu sehingga tidak ada istilah tebal untuk kebanyakan smartphone produksi terbaru.
Namun tentunya semua fitur tersebut sangat bervariasi di setiap produknya sehingga anda perlu benar benar untuk mengeceknya agar tidak beresiko.