Kelebihan Aplikasi Stock Android, Baca Baik Baik Agar Smartphonemu Ringan

Aplikasi stock adalah aplikasi yang berasal dari pabrik atau diisi oleh sistem android sendiri. Umumnya aplikasi stock ini menjadi aplikasi dasar dari sebuah smartphone seperti sms, kamera, telepon dan lain lain. Namun seiring dengan perkembangan sistem operasi Android, aplikasi stok ini mulai banyak variasi yang disediakan. Tetap tentu saja aplikasi stok memiliki beberapa kelebihan, berikut kelebihan aplikasi stock android yang susah digantikan aplikasi pihak ketiga.

1. Hemat Memori

Aplikasi stock lebih hemat memori daripada aplikasi pihak ketiga dan membuat memori smartphone anda lebih banyak kosong. Hal ini memang benar adanya karena dengan menginstal aplikasi pihak ketiga anda harus meluangkan beberapa memori unumtuk digunakan aplikasi pihak ketiga tersebut. Hal ini menjadi kelebihan aplikasi stock android yang pertama.

2. Stabil

Meskipun terkadang tidak semenarik aplikasi pihak ketiga, kelebihan aplikasi stock android adalah lebih stabil daripada aplikasi pihak ketiga. Alasannya jelas karena aplikasi stock berada dalam sistem operasi android sehingga lebih stabil dari aplikasi non system.

3. Aman

Meskipun bukan jaminan itama, namun kelebihan aplikasi stock android dibandingkan oleh aplikasi pihak ketiga adalah keamanannya. Pihak ketiga sering menyisipkan iklan pada aplikasinya sebagai sumber pendapatannya sedangkan aplikasi stock tidak m3mbutuhkan hal ntersebut. Aplikasi stok dibuat oleh para teknisi canggih di perusahaan tempat smartphone anda berasal.