Ke Semarang? Jangan Lupa Mampir Ke Wisata Apung Ambarawa

Wisata Apung Ambarawa, atau dikenal juga Kampoeng Rawa Ambarawa jadi salah satu destinasi wisata wajib dikunjungi di Ambarawa. Bahkan di Jawa Tengah. Konsep dari ekowisata memadukan antara wisata buatan dan karya tuhan yaitu rawa pening. Kelompok nelayan serta petani Rawa Pening bersatu, membentuk suatu wisata kampoeng rawa untuk memaksimalkan potensi alam daerahnya.

Hasilnya adalah sebuah Wisata Apung Ambarawa kampoeng terapung ada di atas rawa pening yang sekarang bisa kita nikmati. Di mana pada satu kawasan tersebut, kita dapat menikmati hamparan luas rawa pening. Dan demi menuju ke kampoeng rawa ini pun, sejak pintu masuknya, kita akan langsung disuguhkan pemandangan membelah persawahan. Sawah-sawah hijau yang memanfaatkan berkah melimpahnya air rawa pening yang bias selalu di tanami padi tiap tahun.

Keindahan dan Pesona dari Wisata Apung Ambarawa Kampoeng Rawa

Setidaknya terdapat 5 gunung yang mengapit kawasan ini. Ada Gunung Merbabu, Merapi, ada Gajah Mungkur, Telomoyo, serta dataran tinggi Ungaran. Terutama ketika cuaca cerah, kita akan melihat. Bagaimana indahnya perpaduan dari persawahan, lalu di sambung dengan air bagaikan lautan Wisata Apung Ambarawa rawa pening, dan di akhiri dengan adanya gunung yang menjulang tinggi. Semilir dari angin yang selalu menyejukkan khas persawahan akan menjadi pelengkap pesona dari kampoeng rawa ini.

Jangan dibayangkan jika kampoeng rawa ambarawa ini merupakan sebuah kampoeng yang ada administrasi kependudukanya. Kampoeng rawa hanya kampoeng buatan yang dalamnya berisi dengan sejumlah wahana wisata. rata-rata dari konsep wahana wisata yang ditampilkan berpadu juga dengan rawa pening. Alias mayoritas wisata air. Meski tidak semuanya wisata air.