Kampung ini Bisa jadi Rujukan Wisata Bisnis Anda

Kampung Wisata Bisnis. Dari kata tersebut sudah dapat kita bayangkan bahwa ada semangat yang luar biasa dari masyarakat di Desa Tegalwaru. Sebuah desa di Kabupaten Bogor yang dapat ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan dari Jakarta.

Pastinya Muncul rasa penasaran, seperti apa sih kampung wisata bisnis yang dibuat masyarakat Tegalwaru? Tentu saja, di sini kita dapat belajar, bagaimana membangun Desa Wisata melalui konsep kampung wisata bisnis.

Yang bisa kita lihat di Kampung Wisata Bisnis ini adalah satu konsep sederhana tapi kreatif. Sebuah kawasan Desa Wisata yang dibangun tanpa berfikir rumit mencari investor. Modalnya adalah dengan kebersamaan dan semangat maju. Namun, mereka bisa membuat desanya jadi sebuah kampung wisata bisnis yang layak  untuk diacungi jempol.

Wisata Bisnis Desa Tegalwaru yang ada di kaki Gunung Salak, Bogor ini udaranya masih bersih dan bebas akan polusi. Kondisi itu yang membuat kita betah berlama-lama. Di Kampung Wisata Bisnis Tegalwaru (KWBT) dan ada beberapa sentra usaha yang dapat kita kunjungi.

Bahkan, juga bisa belajar tentang konsep bisnis serta ide-ide kreatif, jadi bisa ditiru masyarakat desa lainnya. Seperti soal industri kerajinan membuat beragam aksesoris, kembangbiak ikan patin, kebun herbal, ada pengolahan selai kelapa, serta pengolahan nata decoco.

Merk minuman Wong Coco pun memperoleh suplay bahan dari Desa Tegalwaru ini.  Setiap minggunya, Wisata Bisnis Desa Tegalwaru dikunjungi puluhan, bahkan ratusan orang yang dating dari berbagai daerah demi berwisata dan belajar. Ada yang program wisata edukasi dan bisa kita nikmati selama kita berada di sana. Misalnya saja pelatihan wirauasaha, pelatihan kreativitas, dan outbound.