Jenis Kamera Yang Dijual di Pasaran

Bagi kamu yang suka foto foto dan ingin beralih dari kamera smartphone kamu, wajib membaca artikel ini karena disini kamu akan tahu beberapa jenis kamera yang dijual di pasaran. Penasaran dengan jenis kamera apa saja? Berikut ini adalah jenis kamera yang dijual di pasaran.

jenis-kamera-yang-dijual-di-pasaran

Camdig
Siapa yang tak kenal dengan camdig yang merupakan kependekan dari Camera Digital. Camdig umumnya memiliki ukuran yang kecil dan lensa yang lebih besar daripada smartphone. Jenis kamera ini penggunaannya mudah, cocok untuk mereka yang selalu tampil ringkas namun tetap jepret jepret. Harganya bervariasi tergantung dari fiturnya.

Mirrorless
Jenis kamera mirrorless hampir serupa dengan camdig dalam segi kemudahannya namun untuk ukurannya sedikit lebih besar daripada camdig. Yang menjadi pembedanya adalah panjang lensanya atau tingkat zoom lensanya yang lebih jauh. Harganya juga lebih mahal daripada camdig.

Action Cam
Action cam merupakan jenis kamera yang sedang marak digunakan saat ini. Selain karena ukurannya yang mungil dan mudah dibawa, action cam juga mudah untuk digunakan melalui smartphone. Kekurangannya hanya pada fungsionalitasnya yang mungkin lebih hanya untuk merekam video dan foto dengan wide lens saja. Harganya beragam mulai dari yang sekitar 1 jutaan hingga 5 jutaan seperti GoPro.

DSLR
Kamera DSLR adalah kamera yang memiliki banyak sekali fungsi untuk digunakan. Hasilnya tidak usah ditanya lagi, untuk jenis kamera pemula pun dapat menghasilkan gambar yang menawan. Kekurangannya, bodinya yang bongsor membuatnya susah untuk dibawa, juga perlu belajar banyak untuk menggunakannya serta harganya yang mahal diatas 3 jutaan.

Mirrorless
Mirrorless merupakan kamera yang merupakan gabungan antara DSLR dan Camdig. Artinya adalah fungsinya dilakukan secara digital namun mampu menghasilkan gambar yang sama kualitasnya dengan DSLR. Jenis kamera ini bodinya pun lebih ramping dan juga ringan. Kekurangannya adalah harganya yang cenderung lebih mahal meskipun berskala pemula yakni 5 jutaan keatas.

Kamera Instan/Polaroid
Jenis kamera ini juga unik karena mampu menghasilkan foto langsung dalam cetakan. Bentuknya cenderung besar namun masih ringan jika dibandingkan DSLR. Kekurangan dari kamera ini adalah harus selalu membeli kertas foto dan terbatas jepretannya.