Jangan Sepelekan Hobi Menggambar, Ini Manfaat Menggambar Untuk Orang Dewasa

Menggambar adalah salah satu aktifitas yang umumnya diajarkan ketika masih kanak kanak. Meskipun demikian, setelah dewasa masih banyak orang yang terus melakukannya sebagai hobi atau aktifitas di waktu luang. Berikut ini adalah beberapa manfaat menggambar untuk orang dewasa yang harus kamu ketahui.

1. Meningkatkan Kreatifitas

Meskipun orang dewasa sudah mulai bekerja namun bukan berarti tidak membutuhkan kreatifitas sama sekali. Kreatifitas dalam menyelesaikan pekerjaan juga sangat penting dan hal tersebut berasal dari otak kanan bisa ditingkatkan dari aktifitas menggambar. Hal itu menjadi manfaat menggambar untuk orang dewasa.

2. Meningkatkan Memori

Selain meningkatkan kreatifitas, manfaat menggambar untuk orang dewasa adalah meningkatkan memori sehingga kegiatan menggambar sering dijadikan salah satu aktifitas terapi penderita Alzheimer.

3. Meningkatkan Kemampuan Berkomunikasi

Menggambar adalah menuangkan apa yang ada didalam pikiran dan juga perasaan sehingga menggambar mampu meningkatkan kemampuan berkomunikasi pada sesama. Manfaat menggambar untuk orang dewasa ini sering dilakukan sebagai pengganti komunikasi secara verbal.

4. Penghilang Stres

Manfaat menggambar untuk orang dewasa yang sangat penting sebagai hobi tentu saja adalah sebagai penghilang stres. Dengan menggambar kita bisa menuangkan dan melepaskan seluruh permasalahan yang dimiliki sehingga membuat perasaan dan pikiran kita menjadi lebih tenang.