Jambu Merah Sebagai Penurun Panas

Pernah dengar jambu merah sebagai penurun panas? Benarkah jus jambu merah bisa efektif menurunkan panas? Jambu merah seringkali digunakan untuk memperbaiki daya tahan tubuh manusia karena ada kandungan vitamin yang baik untuk tubuh.

Biasanya panas tubuh ini juga disebabkan demam berdarah. Demam berdarah sendiri dikarenakan oleh virus dengue. Virus yang dapat dihalau bila kita memiliki daya tahan tubuh baik.

Dengan konsumsi buah jambu merah, daya tahan tubuh kita yang sebelumnya melemah bisa bertambah dikarenakan vitamin yang terdapat dalam jambu merah. Kadang, jika penderita demam berdarah telah dirawat di rumah sakit, dokter bisa melarang mengkonsumsi jus jambu merah sebagai penurun panas.

Hal ini disebabkan mungkin penderita bisa muntah dikarenakan meminum jus jambu merah. Tapi jika masih di tahap gejala demam berdarah, kita biasanya diperbolehkan minum jus jambu merah sebagai jalan meningkatkan daya tahan tubuh.

Cara membuat jus jambu merah sebagai penurun panas ini cukup mudah, kita bisa mencuci buah jambu nya terlebih dahulu. Kita tinggal blender jambu merah yang sudah dipotong kecil-kecil. Kita bisa memakai beberapa buah jambu merah digunakan dalam membuat jus ini.

Kemudian, blender hingga halus, tak perlu mencampur gula lagi sebab jambu merah rasanya sudah manis dari sananya. Jangan lupa menyaringnya sebab bisa jadi biji dari jambu merah itu masih ada dalam jus. Kita bisa mengkonsumsi jus tersebut tiga kali sehari. Selain dibuat jus, jambu merah juga dapat dikonsumsi langsung.