Inilah Ponsel Terbesar di Dunia

Menurut kita berapa sebenarnya ukuran telefon seluler yang terbesar yang pernah ada di dunia? Bila menurut kita ukurannya masih belasan ataupun puluhan inci, tentu saja salah besar. Ponsel terbesar di dunia ini memiliki ukuran bermeter-meter.

Ponsel ini bukanlah smartphone tablet yang mempunyai layar sangat lebar. Bukan juga komputer tablet yang berinci-inci lebarnya. Tidak juga ponsel yang ditanamkan pada mobil. Ponsel ini hanya  telepon seluler feature phone yang memiliki ukuran seperti toko ataupun kios di pinggir jalan. Inilah Ponsel Terbesar di Dunia tersebut.

Ponsel Terbesar di Dunia tersebut dibuat oleh Samsung, yang bekerja sama dengan sebuah perusahaan operator wireless dengan nama Cricket Wireless. Seri ponsel ini ialah Samsung SCH-r450, tapi biasa lebih dikenal dengan Samsung Messenger.

inilah-ponsel-terbesar-di-duniaPonsel berwarna hijau tersebut lebih seperti feature phone dan memiliki tombol candy bar nya serta papan keyboard berbentuk Qwerty berukuran raksasa. Ukuran tepatnya ialah selebar 4,5 meter, dengan tinggi 3,4 meter, serta tebal 74 centimeter. Panel layarnya memakai LED dengan ukuran selebar 2,27 meter, bukan inci lagi loh ya. Sedangkan beratnya ini mencapai 158,8 kilogram.

Ponsel ini sendiri terbuat dari material plastik, kayu, dan juga logam. Ponsel rakasasa ini bukan saja pajangan untuk dipertontonkan. Ponsel Samsung Messenger raksasa ini benar bisa berfungsi.  Bisa melakukan panggilan telefon ataupun mengirim SMS. Sekarang ini ponsel tersebut dipajang pada tengah kota Chicago, dan siapa saja dapat mencoba mengoperasikannya.