Inilah Obat Tradisional untuk Diare

Penyakit diare ini sangat menyebalkan bagi siapa yang sedang menderita. Kita akan menjadi lemas dan bisa kekurangan cairan tubuh bahkan bisa pingsan, karena harus sering buang air besar terus menerus dan perut juga menjadi mulas. Keracunan makanan, mengonsumsi makanan kurang higienis, peradangan usus, dan juga makan yang terlalu pedas ataupun asam. Hal inilah yang bisa menyebabkan diare pada kita. Berikut obat diare yang bisa mengatasi penyakit kita dengan manjur tanpa bahan kimia. Berikut ini obat tradisional untuk diare.

Pain in the abdomen

Pain in the abdomen

1. Akar Jeruk Nipis
Obat tradisional untuk diare yang pertama, Akar jeruk nipis yang bisa mengatasi diare sehingga bisa sembuh. atau mencret. Cuci bersih dahulu dengan 4 potong akar jeruk nipis dalam 6 gelas air sampai tersisa 4 gelas. Setelah dingin, airnya kemudian disaring lalu diminum 2 kali dalam satu hari tiap pagi dan sore.

2. Kunyit
Obat tradisional untuk diare kedua. Cara yang harus kita lakukan yakni siapkan 1/2 jari rimpang kunyit yang segar, 1sendok teh kapur sirih, dan satu gelas air. Iris rimpang kunyit dengan tipis, Kemudian rebuslah dalam 1 gelas air hingga tersisa 1/3 gelas. Kemudian tambahkan satu sendok teh air kapur sirih lalu aduk hingga merata. Minumlah setelah dingin dan sebelumnya airnya disaring. Pengobatan ini dilakukan 3 kali dalam sehari.

3. Garam Oralit
Obat tradisional untuk diare yang cukup mudah, kita hanya perlu minum segelas oralit demi sedikit, dua hingga tiga teguk, setelah itu berhenti selama tiga menit. kita harus mengulang dengan terus menerus sampai 1 gelas oralit habis. Sebaiknya minum oralit segelas sekaligus. Hal ini bisa memicu muntah dan buang air besar. Oralit berguna menggantikan cairan tubuh yang hilang.