Inilah Manfaat Buah Naga bagi Ibu Hamil

inilah-manfaat-buah-naga-bagi-ibu-hamil

Buah naga awalnya diduga berasal dari Amerika Tengah dan juga Amerika Selatan. Di Asia sendiri, buah naga ini sudah lama dikenal masyarakat Cina sebagai salah satu buah yang dugunakan untuk persembahan pada acara-acara keagamaan. Buah naga memiliki bentuk yang khas, dengan warna merah dan juga seolah memiliki sisik naga.

Buah ini telah populer sebagai buah yang memiliki rasa lezat dan menyegarkan, dan banyak nutrisi bermanfaat bagi kesehatan. Menurut penelitian yang sudah seringkali dilakukan, buah naga mengandung nutrisi yang baik untuk dikonsumsi untuk ibu hamil. Berikut adalah manfaat buah naga bagi ibu hamil.

Manfaat buah naga bagi ibu hamil yang pertama adalah membantu pembentukan sel darah merah tiap 100 gram buah naga segar yang diketahui mengandung 0,55 zat besi. Zat besi diolah tubuh membentuk sel darah merah, sehingga akan mencegah adanya masalah kurang darah atau anemia.

Seperti kita ketahui, wanita sedang hamil sangat rentan masalah kesehatan satu ini. Sementara itu, bayi dalam kandungan juga sangatlah membutuhkan pasokan nutrisi dan juga oksigen yang baik untuk memaksimalkan pertumbuhan.

Manfaat buah naga bagi ibu hamil selanjutnya adalah Mengandung Karbohidrat Satu porsi 100 gram buah naga ini mengandung sekitar 9 hingga 14 gram karbohidrat. Selama kehamilan, para wanita direkomendasikan mengkonsumsi karbohidrat minimal 135 gramnya per hari. Karbohidrat merupakan sumber utama energi ibu hamil, karena adanya bayi yang sedang bertumbuh dalam kandungan.