Inilah Cara Membedakan Baterai Ori dan Palsu

Baterai smartphone kita cepat panas atau cepat rusak? Mungkin baterai yang kita gunakan palsu atau berkualitas buruk. Baterai palsu ini juga dapat berdampak negatif bagi smartphone kita seperti kasus meledaknya smartphone yang terjadi baru-baru ini. Kebanyakan pengguna tidak memperhatikan originalitas dan kualitas dari baterai. Bila tidak diperhatikan dengan benar, baterai palsu akan terlihat mirip seperti orinya. Inilah cara membedakan baterai ori dan palsu.

inilah-cara-membedakan-baterai-ori-dan-palsu1. Terdapat Hologram
Cara membedakan baterai ori dan palsu baterai smartphone untuk segala merk pasti ada sticker hologram. Biasanya baterai asli terdapat logo smartphone di hologram tersebut. Kita harus benar-benar memperhatikan hologram ini, jika tidak kemungkinan bukan hologram hanya stiker. Jika tidak ada sticker hologram, dan cuma ada sticker biasa, sudah bisa dipastikan baterai itu adalah palsu.

2. Permukaan Baterai
Cara membedakan baterai ori dan palsu Selain dengan hologram, kita juga harus memperhatikan permukaan baterai kita. Permukaan baterai asli biasanya akan terlihat sangat rapi dan juga kuat, berbeda bila dibandingkan dengan baterai palsu. Sedangkan baterai yang palsu akan memiliki permukaan di bagian kutub baterai yang sedikit kasar.

3. Kualitas Baterai
Cara membedakan baterai ori dan palsu suatu baterai menunjukan kualitas dan juga daya tahan baterai tersebut. Bila dalam jangka waktu yang belum terlalu lama dari tanggal pembelian namun kondisi baterai sudah mulai menggelembung, maka bisa dipastikan baterai yang kita gunakan adalah palsu. Selain menggelembung, baterai smartphone yang palsu juga cepat panas. Untuk bisa menghindari hal hal yang tidak diinginkan, segerakan tukar baterai tersebut dengan yang ori.