Inilah Cara Ampuh Usir Tikus

Selain kecoa, ada hewan lain yang sering juga mengganggu kenyamanan kita dalam rumah dan hewan ini adalah tikus! Selain berisik karena berlarian di plafon dan atap rumah, tikus juga bisa merusak banyak benda dirumah, misal menggigiti sepatu, buku, pakaian, kayu dan lemari didapur, kantong beras, dan seringkali membawa makanan yang ada dimeja. Kita baca lebih lanjut tentang cara ampuh usir tikus berikut ini.

Hama tikus bisa dengan mudah berkembang biak. Bila dibiarkan, populasi tikus akan makin banyak dan tentu merugikan kita. Meski perlu dibasmi, sebaiknya kita tidak membasmi seluruh tikus yang ada karena hal ini justru dapat merusak keseimbangan ekosistem yang ada. Berikut adalah cara ampuh usir tikus.

inilah-cara-ampuh-usir-tikus

Cara ampuh usir tikus Dengan Suara Jangkrik. Pada dasarnya tikus tidak suka tinggal ditempat yang ramai dan juga berisik. Oleh karena itu, kita bisa memanfaatkan hal ini sebagai cara mengusir tikus yang ampuh. Carilah jangkrik yang bisa mengerik keras, dan letakan disudut-sudut rumah kita.

Cara ampuh usir tikus Dengan Bau Mengkudu. Mengkudu memiliki bau menyengat dan tidak disukai tikus. Oleh karenanya, menggunakan mengkudu juga efektif demi mengusir tikus dirumah kita. Ambil 3 buah mengkudu, potong-potong menjadi bagian lebih kecil dan letakan pada sebuah wadah. Letakan wadah ini dekat dengan sarang tikus ataupun pada daerah yang sering dilewati tikus.

Cara ampuh usir tikus Dengan Bau Durian. Durian mempunyai bau segar yang menyengat. Tikus membenci hal ini. Belilah buah durian, makanlah dagingnya. Lalu, gunakan sampah durian yang memiliki bau menyengat untuk mengusir tikus dirumah kita. Letakan kulit durian ataupun sisa-sisa buah durian tersebut dekat sarang dan ditempat yang sering dilalui oleh tikus.