Ini dia Software untuk Mengembalikan File Terhapus

Seringkali kita tidak sengaja menghapus file yang ada di laptop kita, padahal file itu penting. Namun jangan khawatir kali ini kita akan membahas software untuk mengembalikan file terhapus. Jadi dengan software ini kita bisa dengan mudah mengembalikan data yang telah terhapus di flashdisk, harddisk maupun SD Card.

ini-dia-software-untuk-mengembalikan-file-terhapus

1. Pandora Recovery
Pandora Recovery adalah salah satu software recovery atau software untuk mengembalikan file terhapus terbaik yang ada. Pandora Recovery ini sangat mudah digunakan dan juga memiliki UI yang cukup bersih. Pada saat kita menjalankan Pandora Recovery, kita akan dibantu dengan setting wizard mereka. Pandora Recovery, dapat mengembalikan file terhapus baik dari hard drive, flash disk, maupun memory card. Kebanyakan file yang dapat terselamatkan dari Pandora Recovery ialah file gambar dan dokumen. Pandora Recovery sendiri berjalan pada beberapa sistem operasi Windows.

2. Recuva
Software untuk mengembalikan file terhapus selanjutnya adalah Recuva yang memiliki tampilan yang bagus dan sangat mudah untuk digunakan agi yang awam sekalipun. Sama seperti pandora, software recuva ini bisa mengembalikan data yang terhapus baik dari hard drive, flash, disk, dan juga memory card. Yang menarik dari recuva, adalah mempunyai advanced option yang cukup lebih banyak.

3. Glary Undelete
Software untuk mengembalikan file terhapus selanjutnya adalah Glary Undelete yang masih satu saudara dengan Glary Utilities. Glary Undelete tidaklah kalah dari Recuva dan juga Pandora Recovery, apalagi memiliki UI yang sangat bagus. Dengan Glary Undelete, kita dapat melihat folder dengan mudah. Gayanya juga hampir sama dengan windows exploler. Saat kita berhasil me-recovery file, glary undelete akan memberikan suatu notifikasi.