Ini dia Cara Merubah TV Biasa Menjadi Smart TV

TV sudah lama dikenal sebagai sahabat keluarga. Perkembangannya semakin lama makin keren. Namun tahukah anda kalau idak semua orang mau langsung ganti TV begitu keluar model yang baru? Kalau dibandingkan, masa pakai dari  TV jauh lebih lama dibanding dengan perangkat komputer atau smartphone.

Satu orang bisa menggunakan rata-rata menghabiskan 3 tahun pada komputer dan 18 bulan untuk smartphone, namun TV bisa digunakan selama 9 tahun.

Smart TV yang muncul membuat galau beberapa orang. Haruskah kita mengganti TV yang masih berfungsi dengan baik itu ke Smart TV? Smart TV dapat sangat berguna jika penggunanya benar-benar memanfaatkan fitur yang ada. Misalnya, kalau jika memang suka banget menonton tayangan streaming, akan lebih enjoy kalau dinikmati pada layar yang lebih besar.

Untuk keluarga yang memiliki anak-anak, smart TV juga dapat sangat berguna karena tayangan dapat lebih dikontrol untuk menstimulasi si kecil. Jika kita masih merasa sayang mengganti TV tapi sudah ingin banget erasakan sensasi dan manfaat smart TV berikut adalah cara merubah TV biasa jadi Smart TV.

ini-dia-merubah-tv-biasa-jadi-smart-tv1. Menggunakan Apple TV

Cara merubah TV biasa jadi Smart TV dengan apple tv. Karena terhubung dengan iTunes, perangkat ini dapat menghubungkan kita dengan film dan musik dari Apple Store, bisa nonton Netflix, Youtube, dan juga berbagai fasilitas lain. Jika kita memakai Apple TV Remote, kita juga bisa merasakan sensasi mengubah tayangan dalam sentuhan.

2. Menghubungkan TV ke konsol

Ini adalah cara merubah TV biasa jadi Smart TV yang lebih mudah. Xbox 360 atau PS4 dapat membuat TV-kita jadi smart TV. Ya, kita bisa memanfaatkan konsol yang dimiliki lebih dari sekadar untuk main game.