Ini dia Beragam Manfaat Jalan Kaki

Jalan kaki tak hanya menjadi olahraga yang murah serta mudah, tapi juga memberi banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Berjalan kaki yang dianjurkan itu dilakukan sekitar 30 menit sehari. Dan agar tubuh tidak kaget, sebaiknya awalan berjalan kaki dilakukan 10 hingga 15 menit sehari, baru kemudian secara perlahan kita bisa tingkatkan durasinya. Jika berjalan kaki dengan rutin dan tentu saja dengan gaya hidup sehat, maka kita memiliki beberapa Manfaat Jalan Kaki seperti di bawah ini:

Manfaat Jalan Kaki Baik bagi kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol Jalan kaki ada manfaat yang baik untuk kesehatan jantung dan mengatur tingkat kolesterol. Menurut studi, jalan kaki 30 menit diduga dapat menurunkan kemungkinan wanita terkena masalah jantung hingga 40 persen.

Manfaat Jalan Kaki untuk Mencegah diabetes tipe 2. Penyakut ini juga bisa dicegah dengan cara berjalan kaki rutin setidaknya sekitar 30 menit dalam sehari. Dengan melakukan olahraga jalan kaki, Kita telah memicu otot kita untuk bekerja lebih jadi kemampuan untuk dapat menyerap glukosa bisa meningkat. Dengan berjalan kaki sekitar 30 menit, Kita bisa mengurangi kemungkinan terkena diabetes tipe 2 hingga 30 persen.

Manfaat Jalan Kaki untuk Menurunkan berat badan. Dengan berjalan cepat 30 menit sehari kita bisa membakar hingga 150 kalori per hari. Semakin cepat dari langkah kaki, semakin banyak pula kalori yang dibakar. Tapi tentu tidak cukup cuma dengan berjalan kaki, kita juga perlu menunjangnya dengan program pola makan sehat.