Ingin Tahu Cara Isi Pulsa Listrik Anda di Rumah, Yuk Baca di sini

meteran listrikSebelum diberlakukan pengisian listrik secara pulsa/voucher, kita terbiasa menggunakan sistem meteran pascabayar, yang tagihannya datang setiap bulan. Bagi para pengguna meteran pascabayar, mungkin menggunakan sistem pulsa/voucher yang baru ini akan membutuhkan pembelajaran baru. Pengguna lama/ pascabayar mungkin akan kebingungan dengan cara pengisian sistem pulsa ini, tidak mengetahui bagaimana prosedur, atau mungkin juga takut cara operasional nya yang ribet. Sebenarnya penggunaan meteran ini tidak terlalu ribet. Kalau-kalau salah pencet pun, hanya mengakibatkan pulsa anda tidak akan bertambah saldonya. Tetapi, tidak baik juga kalau salah-salahan terus dalam pengisian pulsa. Di sini akan ditunjukan cara isi pulsa listrik yang benar lengkap dari langkah awal pembelian hingga pengisian pulsa.

Langkah-langkah cara isi pulsa listrik:

  1. Beli voucher listrik PLN pada loket resmi atau pada vendor sekitar rumah anda (Indomaret, Alfamaret, dll). Ada juga alternatif lain, yang pulsa listrik ini dapat dibeli pada mesin atm, ataupun m-banking.
  2. Selesai membeli anda akan mendapat voucher (jika anda membeli pada vendor) atau kode token elektronik ( jika membeli dari atm atau m-banking) yang berupa 20 digit angka.
  3. Ketika sampai di rumah, pergilah menuju tempat meteran listrik prabayar anda dimana terpasang.
  4. Input 20 digit angka (kode token) yang sudah anda pegang pada meteran listrik prabayar tersebut. Langsung saja tekan angka untuk menginput. Jika terjadi kesalahan dalam input, tekan tanda panah putih yang ada pada pojok kiri bawah untuk dihapus.
  5. Ketika sudah terinput semua, tekan panah merah yang berada pada pojok kanan bawah untuk konfirmasi.
  6. Ketika anda menekan tombol panah merah tersebut akan ada tulisan “BENAR” lalu seketika itu pulsa/nilai listrik anda pada meteran akan bertambah.

Diperhatikan juga pulsa voucher tidaklah sama dengan pulsa handphone, nilai pembelian pulsa listrik adalah nilai kWh, yang berarti pembelian kita adalah pembelian Watt listrik. Jadi jangan disamakan yah dengan pembelian pulsa yang ketika anda beli pulsa 100rb akan terisi 100rb juga. Demikian cara isi pulsa listrik singkat dari saya, semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *