Iklan Yang Muncul di Layar Smartphone? Ini Cara Mengatasinya

Pernahkah anda mengalami layar smartphone yang tertutup iklan dan ketika ditutup malah mendownloas aplikasi atau menuju ke halaman internet yang tidak anda inginkan? Hal tersebut berasal dari sebuah aplikasi yang memaksa anda untuk melihat iklan. Danpak buruknya adalah anda akan terkuras baik baterai dan kuotanya karena akan terus menerus mendownload file iklan tersebut. Berikut cara mengatasi iklan yang muncul di layar smartphone.

1. Hapus Aplikasi Terakhir Yang Kamu Instal

Ingat ingat kembali aplikasi apa yang kamu instal terakhir kali sehingga menyebabkan iklan yang muncul di layar smartphone. Setelah menghapus aplikasi yang baru anda instal, tunggu selama beberapa waktu. Jika iklan hilang maka anda menghapus aplikasi yang tepat. Jika tidak, hapus aplikasi lainnya.

2. Install App Killer atau Task Manager

Untuk mengatasi iklan yang muncul di layar smartphone namun anda kesulitan untuk menemukan aplikasi yang anda instal, instal app killer atau tas manager. Tutup semua aplikaso yang ada di recent apps, setelah itu buka app killer dan lihat aplikasi mana yang masih berjalan meskipun tidak anda gunakan. Maka kemungkinan besar itu adalah penyebab iklannya.

3. Format Smartphone

Format smartphone adalah hal terakhir yang bisa anda lakukan untuk mengatasi iklan yang muncul di layar smartphone. Hal ini lebih efektif jika anda tidak mengingat poin pertama dan tidak bisa menemukan aplikasinya pada poin kedua. Jangan lupa backup data data penting ke dalam Micro SD sehingga anda tidak akan kehilangan file file berharga tersebut.