Handphone Berkamera Pertama

Canggihnya smartphone saat ini selalu diimbangi dengan canggihnya kamera didalamanya. Fitur kamera ini menjadi salah satu daya tarik utama bagi pembeli untuk memilih handphonenya. Namun, sejak kapan sih ada kamera di handphone? Penasaran? Berikut ini adalah ulasan mengenai handphone berkamera pertama, mari kita simak.

Masih terjadi perdebatan dikalangan peneliti tentang mana yang menjadi handphone berkamera pertama. Yang pertama adalah handphone besutan Samsung dengan model SCH-V200 yang diproduksi pada tahun 2000. Handphone yang memiliki model batangan ini memiliki sebuah kamera besar dibelakangnya yang sebenarnya terpisah dengan fungsionalitas handphone.

handphone-berkamera-pertama

Dan jika anda ingin melihat hasilnya anda harus membuka filenya di komputer meskipun sebenarnya handphone ini sudah memiliki sebuah layar LCD TFT sebesar 1.5 inch. Ya sedikit ribet memang, tapi Samsung mulai melihat konsep dari handphone berkamera yang akan sukses di pasaran. Resolusi kameranya pun sudah cukup baik untuk dilihat yakni 0.35 MP.

Sedangkan untuk handphone berkamera pertama yang sudah terintegrasi dengan fungsi handphone nya dibuat di Jepang oleh J-Phone pada November 2000. Handphone dengan model J-SH04 ini mmapu mengambil gambar dan tertampil langsung di layar handphone. Foto yang sudah diambil juga bisa dikirimkan. Resolusi kamera yang digunakan adalah 0,11 MP. Tentunya dua pioneer tersebut sangat penting karena hingga kini teknologi kamera dalam smartphone tak terpisahkan dengan teknologi smartphone itu sendiri.