Gejala Diabetes Yang Sering Muncul, Coba Cek Gula Darah Anda

Diabetes adalah salah satu penyakit yang kini banyak menjadi perhatian karena tak lagi menyerang generasi tua saja melainkan banyak juga yang menderitanya di usia yang muda. Nah untuk anda yang memiliki beberapa gejala diabetes ini, akan lebih baik jika anda memeriksakannya.

1. Kulit Menghitam

Gejala diabetes yamg mungkin terlihat pada perubahan tubuh adalah kulit yang menghitam. Area tubuh yang mengalami perubahan ini seperti di belakang leher, siku, dan sekitar tangan yang menghitam. Alasannya, kelebihan insulin dalam tubuh menyebabkan munculnya pertumbuhan sel kulit yang berlebih. Meski hal ini bukan satu satunya penyebab diabetes, namun akan lebih baik anda mengeceknya.

2. Penglihatan Mata Menjadi Blur Atau Menjadi Jelas

Apabila anda mengalami gejala dimana mata anda tiba tiba menjadi blur, kemudian menjadi jelas kembali, anda boleh mencurigainya sebagai gejala diabetes. Alasannya, diabetes merubah susuna cairan dalam tubuh, termasuk dalam mata sehingga hal ini terjadi.

3. Penyakit Gatal

Kulit kering dan gatal menjadi salah satu gejala diabetes yang mungkin terjadi. Alasannya, darah yang menjadi pelembab alami dari dalam dengan nutrisinya terganggu sirkulasinya.

4. Mengorok

Jika anda mengalami mengorok sangat keras dimalam hari, anda bisa menduganya menjadi salah satu gejala diabetes. Alasannya, hampir separuh dari mereka yang memiliki gejala diabetes mengalami gangguan pernafasan saat tidur, bahkan sleeping apnea.

5. Pendengaran Berubah

Pendengaran yang berubah menjadi lemah bisa menjadi salah satu gejala diabetes. Alasannya, karena berubah ubahnya tingkat gula darah bisa merusak pembuluh dsrah terkecil yang berada di telinga.