Gangguan Kesehatan Karena AC, Keluar Cari Angin Dulu Biar Segar

Apakah sering anda meraskan kecapekan dalam ruang kerja meskipun tidak melakukan apa apa? Barangkali penyebabnya adalah AC. Loh kok bisa? Meskipun bermanfaat saat cuaca panas termyata jika terekspos terlalu lama dengan udara AC bisa mengajibatkan hal buruk berupa gangguan kesehatan lhoh. Berikut beberapa gangguan kesehatan karena AC.

1. Demam dan Capek

Suhu dala ruangan yang dingin memang menyejukkan apalagi bila udara panas diluar terasa sangat membakar. AC tentunya adalah hal yang sangat dicari. Tetapi bila daya tahan tubuh kita sedang menurun, terpapar udara AC dalam jangka waktu lama bisa mengakibatkan demam atau rasa kecapekan. Gangguan kesehatan karena AC ini adalah yang paling sering terasa.

2. Kulit dan mata Kering

Gangguan kesehatan karena AC juga dirasakan oleh bagian tubuh seperti mata dan kulit. Karena udara yang kering dan dingin menyebabkan dehidrasi ringan pada kulit dan mata yang bisa berakibat seperti mata merah ataupun kulit bersisik. Gunakan pelemban dan juga obat tetes mata untuk mengatasinya.

3. Gangguan Pernafasan

Selain dua gangguan kesehatan karena AC diatas, ada juga gangguan pernafasan yang bisa menjangkiti seseorang. Belum lagi penyebaran virus di ruangan ber AC lebih cepat sehingga kemungkinan besar untuk tertular penyakit juga sangat besar.