Fitur Baru Android O, Namanya Apa Ya?

Google baru baru ini meluncurkan versi developer dari Android generasi terbaru yakni android O. Android O disiapkan untuk menggantikan versi sebelumnya yakni Nougat yang dirilis pada Agustus tahun lalu. Meski belum ada nama resmi dari Android O ini, namun pihak pengembang sudah memproklamirkan fitur fitur apa yang akan menjadi fokus utama dari Android O. Berikut fitur baru Android O.

1. Notifikasi

Berbeda dengan Android terdahulu yang mungkin hanya membagi notifikasi menjadi setidaknya dua bagian, pada fitur baru Android O akan ditemukan pembagian notifikasi menjadi beberapa bagian. Belum tahu seperti apa wujud tampilannya, namun yang pasti hal ini dipilih untuk lebih memudahkan pengguna.

2. Icon

Ada yang mengejutkan untuk ikon Android O. Icon dari Android O dikembangkan agar menjadi icon yang interaktif dan tidak diam. Fitur baru Android O ini akan dimaksimalkan untuk tidak hanya menampilkan lingkaran jumlah notifikasi melainkan juga fungsi lain.

3. Teknoligi Bluetooth

Selain dua hal diatas, fitur baru Android O yang cukup mendapat perhatian adalah pemgembangan teknologi bluetootnya. Hal ini sejalan dengan tren saat ini yang mengandalkan fungsi wireless sehingga untuk urusan bluetooth android perlu melakukan pembaharuan. Teknologi ini akan semakin meningkatkan kualitas seperti contohnya transfer data pada speaker portable yang akan menghasilkan suara yang lebih jernih.