Fakta Tentang Naga

fakta-tentang-nagaNaga, makhluk kontroversial yang bernafas api, bersisik besi dan berukuran raksasa masih belum bisa dibuktikan keberadaannya namun terekam dalam banyak budaya di dunia. Meskipun dibilang makhluk khayal, terdapat juga beberapa fakta menarik tentang naga. Lalu apa saja fakta tentang naga yang mungkin kamu belum tahu? Berikut fakta faktanya.

Naga Dipuja Hampir di Seluruh Kebudayaan Kuno

Naga dipuja di berbagai kebudayaan kuno seperti Bangsa Cina yang menggambarkan naga seperti ular, Bangsa Jepang yang penggambarannya tidak begitu berbeda dengan bangsa Cina, Bangsa Celtic, Yunani serta Islandia yakni bangsa Viking. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya ornament ornament kuno yang menggambarkan makhluk memiliki ciri yang hampir sama yakni berwujud seperti ular berkaki atau kadal raksasa merupakan fakta tentang naga yang masih misterius.

Perbedaan Naga Barat dan Timur

Meskipun sama sama mengenal naga, bangsa barat dan Eropa memiliki penggambaran yang berbeda dengan naga di budaya timur. Naga dibudaya barat cenderung berwujud seperti kadal raksasa dengan dua atau empat kaki dan sayap seperti kelelawar. Sedangkan di timur, naga digambarkan memiliki tubuh memanjang seperti ular dengan 4 kaki dan tidak memiliki sayap. Meskipun memiliki perbedaan yang mencolok, namun masih belum diketahui apa yang menjadi ide awal mana yang membuat legenda mengenai naga muncul di berbagai kebudayaan.