Fakta Tentang Durian Bagi Kesehatan, Pecinta Durian Wajib Baca!

Durian mendapatkan julukan sebagai The King of Fruits atau Raja dari Segala Buah walaupun tidak semua orang Indonesia menyukainya. Tak terkecuali orang barat sana. Sebagian besar orang Eropa bahkan menilai bahwa Durian adalah buah yang busuk karena baunya yang menyengat. Kebalikan dengan kita yang menganggap bau durian itu sangatlah menggoda untuk dimakan. Buah eksotis ini banyak dikonsumsi oleh orang Asia tak terkecuali orang Indonesia dan Malaysia. Berikut beberapa fakta tentang Durian yang harus kamu tahu.

1. Menghangatkan Tubuh

Pernahkah kamu makan terlalu banyak buah durian kemudian tubuhmu berubah menjadi panas? Ya, itulah fakta tentang Durian yang pertama. Durian dapat menghangatkan tubuh seseorang karena memang dari sifat durian yang memiliki hyperthemic sensation layaknya seperti kayu manis dan jahe.

2. Membantu Mengobati Batuk

Punya penyakit batuk? Obati aja pakai durian. Fakta tentang Durian  yang kedua ini dikarenakan durian memiliki sifat seperti poin nomor satu diatas dan juga memiliki sifat anti bakteria sehingga dapat mengurangi batuk.

3. Memperburuk Gangguan Ginjal

Meskipun durian memiliki banyak manfaat, ternyata fakta tentang Durian yang selanjutnya tidak selalu baik. Konsumsi durian terlalu banyak dapat memperburuk kondisi mereka yang memiliki gangguan ginjal tertentu karena kandungan potasium didalamnya.

4. Menurunkan Kolesterol

Fakta tentang Durian yang selanjutnya adalah durian bisa membantu menurunkan kolesterol jahat dalam darah dan menormalkannya. Hal ini bermanfaat karena jelas akan mengurangi esiko serangan jantung.