Fakta Mengenai Google Maps

Ternyata ada banyak hal unik menarik tentang Google Maps yang mungkin saja perlu kita ketahui. Apa saja Fakta Google Maps itu?

1. Berapa data yang terdapat di Google Maps?

Jika menggabungkan pencitraan satelit udara dan permukaan jalan, Google Maps sendiri memiliki jumlah lebih dari 20 petabyte data, ini sama dengan jumlah 21 juta gigabyte, atau berjumlah sekitar 20.500 terabyte. Ini saja data yang diungkap Google pada Agustus 2012. Bagaimana kalau 2017 ini ya.

2. Seberapa seringkah gambar diperbarui?

Fakta Google Maps ini bergantung pada ketersediaan dari data, foto udara, dan satelit. Seringnya, gambar diperbarui tiap dua minggu atau bisa lebih. Khusus gambar yang terdapat di Google Street View malah diperbarui dengan secepat mungkin, meski Google tidak bisa mengungkapkan jadwal spesifiknya, karena bergantung pada faktor-faktor cuaca, kondisi pengemudi, serta banyak hal lain.

3. Bagaimana Google bisa menyortir konten pada Street View?

Menurut juru bicara dari Google, pengguna terkadang- melaporkan “sebuah momen aneh atau tak menyenangkan” yang ditangkap pada Google Maps, dan biasanya pada Street View. Setelah menerima laporan itu, tim Google bekerja cepat untuk bisa meninjau dan mengambil suatu tindakan bila perlu. Pengguna bisa melaporkan gambar-gambar dengan cara mengklik “laporkan masalah” pada bagian bawah gambar, lalu permintaan tersebut dipantau dengan teratur dan ditanggapi oleh staff Google.