Fakta Menarik Tentang PPAP

Beberapa waktu yang lalu internet dikejutkan dengan sebuah lagu dari Jepang yang berjudul PPAP atau kependekan dari Pen Pineapple Apple Pen. Saking gemasnya orang dengan lagu ini, banyak yang mengulang ngulang berkali kali dan bahkan ada yang mengaransemennya ulang dengan genre yang berebda. Lalu apa saja fakta menarik tentang lagu PPAP lainnya? Berikut ini adalah rangkumannya.

fakta-menarik-tentang-ppapDinyanyikan Oleh Seorang Komedian

PPAP dinyanyikan oleh komedian berusia 43 tahun asal Jepang yang memiliki nama Piko Taro yang juga merupakan penulis lagu tersebut. Piko Taro bukanlah nama aslinya, nama aslinya adalah Daimaou Kosaka yang berasal dari perfektur Aomori, Jepang.

Lagunya Tidak Lebih Dari 10 Kata

Lagu PPAP merupakan salah satu yang menggunakan lirik paling sedikit yakni kurang dari 10 kata yakni I, have, a, an, pen, apple, dan pineapple.

Masuk Daftar Lagu Terpendek Billboard Hot 100

PPAP mendapat penghargaan lagu terpendek yakni dengan durasi 45 detik. Lagunya juga masuk kedalam Billboard Hot 100 yang merupakan salah satu ajang musik bergengsi.

5.7 juta penonton YouTube

Fakta menarik tentang PPAP lainnya adalah bahwa videonya di YouTube sudah mendapatkan 5.7 juta klik dan itu saja baru hitungan di AS. Selain itu, PPAP memasuki posisi streaming chart no 46.

Jika beberapa tahun yang lalu internet heboh oleh Oppa Gangnam Style, maka tahun 2016 ini adalah milik Piko Taro. Menarik?