Fakta Kesehatan Mengenai Nasi Putih

Nasi merupakan makanan pokok yang berasal dari beras yang dikonsumsi oleh mayoritas orang Asia tak terkecuali Indonesia. Ternyata terdapat beberapa fakta kesehatan mengenai nasi putih yang positif yang mungkin tidak anda tahu. Lalu apa saja fakta kesehatan tersebut? Yuk kita simak.

fakta-kesehatan-mengenai-nasi-putihSumber Energi

Nasi adalah salah satu makanan yang memiliki sumber energy yang besar. Fakta kesehatan mengenai nasi putih ini dibuktikan dengan kandungan karbohidrat yang penting bagi tubuh dan juga beberapa vitamin dan juga mineral yang juga terkandung didalamnya.

Bebas Kolesterol

Nasi adalah makanan yang bebas kolesterol. Nasi merupakan bahan makanan yang bebas lemak, kolesterol dan juga garam sehingga menjauhkan dari berbagai penyakit pembunuh yang diakibatkan oleh tiga sumber tersebut seperti stroke, serangan jantung dan lain lain.

Pencegahan Kanker

Fakta kesehatan mengenai nasi putih selanjutnya yang baik adalah sebagai pencegahan terhadap kanker. Nasi coklat yang berasal dari padi tumbuk ternyata baik untuk kesehatan karena mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, C dan terlebih pula mengandung antioksidan yang baik sebagai pencegahan terhadap kanker.

Perawatan Kulit

Hampir semua biji bijian mampu digunakan untuk perawatan kulit tak terkecuali nasi. Tepung beras mampu menyerap minyak berlebih pada wajah, sedangkan untuk air cucian berasnya bisa digunakan untuk mencuci luka bakar atau mengobati luka yang membengkak dan memerah.