Fakta Hebatnya Kecoa!

Meskipun kecoa sangat dibenci keberdaanya, karena memang kecoa memmbawa 30 bakteri yang bisa menyebabkan manusia sakit, namun kecoa mempunyai kesaktian yang luar biasa. Loh emang apa kesaktian kecoa? Berikut ini beberapa ulasan mengenai fakta hebatnya kecoa sehingga sangat sulit sekali untuk dibasmi keberadaannya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Zaman Dinosaurus
Fakta hebatnya kecoa yang pertama adalah bahwa kecoa sudah ada semenjak ribuan tahun yang lalu. Bahkan beberapa sumber menyebutkan bahwa kecoa merupakan salah satu hewan prasejarah yang masih hidup hingga saat ini.

Daya tahan tubuh
Daya tahan tubuh kecoa menjadikan kecoa memang sangat sulit dibasmi. Kecoa mampu bertahan hidup tanpa kepalanya. Akibat kematiannya pun hanya karena tidak dapat makan, bukan karena kepalanya. Kecoa mampu menahan nafasnya hingga 40 menit. Untuk itu akan sia sia jika anda menyiramnya dengan air karna kemungkinan kecil untuk mati sangat sedikit.

Dibenci karena kotor
Kecoa memang dibenci memang karena kotor. Kotornya kecoa karna memang itulah yang menjadi area kehidupannya sehingga banyak sekali bakteri yang menempel pada tubuhnya. Namun cerdiknya, kecoa hidup tidak jauh dari sumber makanan untuk mempermudah daur hidupnya.

Sangat beragam
Kecoa ternyata tidak hanya memiliki satu atau dua jenis saja melainkan banyak jenis yang umumnya memiliki ciri khas yang berbeda. Seperti kecoa Brazil yang ukuran tubuhnya cenderung besar serta memiliki warna tubuh yang terang.