Desain Rumah Minimalis

Bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan, rumah berkonsep minimalis tampaknya merupakan salah satu pilihan yang paling digemari. Hal tersebut tentunya sama sekali tak mengherankan, apalagi bila mengingat daerah perkotaan yang semakin padat dengan penduduk, tentunya lahan perumahan pun semakin berkurang dan dampaknya rumah-rumah yang ada di dalam perumahan pun harus dirancang sedemikian rupa sehingga mampu membuat sang penghuni rumah tersebut tetap merasa nyaman, meskipun rumah yang mereka tinggali, ukurannya relatif kecil.

Selain karena faktor tidak adanya lahan kosong untuk membangun sebuah rumah yang berukuran luas, ada juga beberapa faktor lain yang membuat masyarakat perkotaan lebih tertarik untuk membangun sebuah rumah yang berkonsep minimalis, diantaranya adalah karena dana yang dibutuhkan relatif lebih terjangkau dan rumah minimalis tentunya juga lebih mudah untuk dirawat, karena ukurannya yang memang tidak terlalu besar.

desain rumah minimalis

Sebenarnya meskipun terlihat simple dan sederhana, namun sebenarnya ada beberapa desain rumah minimalis yang dapat diterapkan, contohnya seperti rumah minimalis dengan type 36 72 yang tampaknya menjadi primadona di kalangan masyarakat. Rumah minimalis dengan type 36 72 ini artinya adalah sebuah rumah berukuran 36 m2 yang dibangun diatas lahan yang luasnya berukuran 72 m2. Cukup banyak orang yang ingin membangun rumah minimalis dengan type tersebut, oleh sebab itu type 36 72 juga sering disebut sebagai rumah minimalis yang ideal.

Desain rumah minimalis yang terkesan menawan dan terasa nyaman memang sangat dapat diaplikasikan dengan type tersebut, khususnya bila anda termasuk orang yang pandai dalam mengatur letak furniture di dalam rumah, sehingga ruangan-ruangan yang tentunya tergolong berukuran kecil tidak terlalu menjadi masalah, sebab anda telah mengatur perabotan yang anda miliki dengan baik yang mengakibatkan ruangan tersebut akan terasa sedikit lebih lega. Selain itu, rumah berdesain minimalis dengan type 36 akan memiliki 2 kamar tidur yang tentunya cukup ideal bagi keluarga mungil. Jadi, bila anda saat ini adalah pasangan suami istri yang baru menikah atau baru memiliki satu buah hati, maka tak ada salahnya bila memilih rumah berkonsep minimalis untuk dijadikan tempat tinggal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *