Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Dewasa ini, rumah bergaya minimalis tampaknya menjadi rumah idaman bagi banyak orang, hal tersebut memang tak mengherankan sebab rumah minimalis menawarkan beragam kenyamanan yang cukup optimal bagi para penghuninya. Ada beberapa desain rumah minimalis yang cukup digemari masyarakat, mulai dari yang satu lantai hingga 2 lantai. Untuk rumah minimalis 2 lantai, tentunya tingkat kenyamanan yang lebih tinggi akan semakin didapatkan oleh penghuninya.

Desain rumah minimalis 2 lantai memang sangat tepat untuk diterapkan pada keluarga yang memiliki anggota dengan jumlah lebih dari 3, sebab dengan rumah berlantai dua, maka kesempatan untuk membuat kamar dengan jumlah lebih dari dua akan semakin terbuka lebar, sebab di lantai dua dapat digunakan untuk menempatkan beberapa kamar tidur setidaknya 3 kamar dan di lantai 1 dapat dibuat satu kamar utama. Selain memiliki kamar tidur yang lebih banyak, tentunya ada beberapa lagi keunggulan yang dapat dinikmati oleh para penghuni yang tinggal di rumah minimalis 2 lantai, salah satunya karena rumah minimalis yang notabene ukurannya tidak terlalu luas itu akan lebih mudah untuk dibersihkan dan dirapikan setiap harinya, sehingga akan membuat suasana di dalam rumah akan terlihat selalu enak dipandang.

desain rumah minimalis 2 lantai

Namun, sebelum membuat rumah minimalis 2 lantai, ada baiknya anda mempertimbangkan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan berikut ini :

  • Hal pertama yang perlu anda perhatikan adalah mengenai luas lahan yang akan anda bangun, pasalnya luas lahan akan sangat berkaitan dengan jumlah dan ukuran setiap ruangan yang akan dibuat dalam rumah tersebut.
  • Selanjutnya, baru tentukan jumlah ruangan yang akan dibuat baik itu ruangan yang ada di lantai pertama dan ruangan yang ada di lantai kedua, contohnya seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur, kamar mandi dan kamar utama ada di lantai pertama sedangkan beberapa kamar tidur lainnya dan juga sebuah kamar mandi ada di lantai kedua.
  • Selain itu, jangan lupa untuk menentukan ruang terbuka yang akan dibuat sebagai taman, teras, carport dan tempat menjemur pakaian di lantai pertama, dan juga bila diinginkan di lantai kedua juga dapat dibuat sebuah balkon kecil untuk dijadikan sekedar tempat untuk bersantai bersama keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *