Desain Interior Rumah Minimalis Type 36

Karena lahan kosong yang semakin sempir khususnya di perkotaan yang padat penduduk, sebenarnya rumah minimalis type 36 sudah dapat dikatakan sebagai rumah yang memiliki luas cukup ideal bagi keluarga kecil. Tetapi terkadang, karena barang yang dimiliki oleh penghuni dari rumah tersebut cukup banyak maka membuat kondisi di dalam rumah tersebut terlihat semakin sempit, apalagi bila penataan barang-barangnya tidak tertata dengan rapi maka kesan semrawut dan tidak enak dilihat pun akan semakin terasa.

Rumah type 36 pada dasarnya hanya memiliki ruangan-ruangan pokok yang harus ada dalam sebuah rumah, yang terdiri dari ruang tamu, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan 1 dapur. Melihat kondisi pembagian ruangan yang sangat minimalis seperti itu maka anda harus pintar-pintar dalam mendesain interiornya agar rumah tersebut lebih nyaman untuk dijadikan sebagai tempat tinggal.

Ada beberapa hal yang dapat anda lakukan agar desain interior rumah minimalis type 36 terkesan lebih luas dan nyaman, diantaranya seperti, memoles dinding dengan warna-warna netral atau yang lebih baik lagi dengan warna yang cerah, agar ruangan dalam rumah tersebut terlihat lebih luas.

Selain itu, untuk perabotannya, misal untuk ruang tamu, sebaiknya anda memilih seperangkat sofa yang ukurannya tidak terlalu besar dengan pilihan warna yang sesuai dengan keinginan anda, bila anda ingin menampilkan kesan ruangan yang memiliki gradasi warna maka pilihan warna sofa yang kontras dengan warna dinding akan dapat merealisasikan keinginan tersebut, namun anda juga dapat memilih sofa yang berwarna senada dengan warna dinding.

Ukuran perabotan yang dipilih untuk ditempatkan di dalam rumah minimalis type 36 memang akan sangat berpengaruh terhadap tampilan dalam rumah tersebut secara keseluruhan, selain itu sebaiknya anda mempertimbangkan untuk membeli perabotan (furniture) yang multifungsi.

Agar ruang tamu semakin terlihat luas, anda juga dapat menambahkan cermin pada dinding ruang tamu, dan untuk mempermanis ruangan tersebut, anda dapat menambahkan berbagai hiasan dinding serta pada bagian lantai anda juga dapat menambahkan karpet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *