Dampak Buruk Mandi Berlebih, Cukupkan Dua Kali Sehari Saja

Artikel ini tidak akan membuat mereka yang malas mandi bahagia. Karena mandi juga memiliki manfaat bagi kesehatankita selama dilakukan dengan cukup atau dua kali sehari di pagi hari sebelum beraltifitas dan di sore hari atau petang hari sebelum mengakhiri aktifitas. Kegiatan bersi bersih ini baru akan memunculkan dampak buruk ketika anda melakukannya lebih dari itu. Berikut dampak buruk mandi berlebih untuk tubuh kita.

1. Kulit Menjadi Kering

Dampak buruk mandi berlebih yang paling utama adalah membuat kulit kita kehilangan kelembapannya. Karena hilang kelembapannya kulit akan menjadi kering dan kusam. Jika terus terusan terjadi, maka akan timbul gangguan kesehatan kulit seperti luka akibat iritasi.

2. Kerusakan Rambut

Selain untuk kulit, dampak buruk mandi berlebih  juga akan dirasakan oleh rambut. Yang pertama adalah jika terlalu sering terkena air maka rambut otomatis menjadi lembab dan anda membutuhkan untuk mencucinya dengan shampo. Nah menggunakam shampo ini juga memiliki dampak negatif jika terlalu sering digunakan untuk rambut seperti merubah warna alami rambut dan kulit kepala yang kering. Oleh karena itu cukupkan untuk mandi dua kali sehari saja.

3. Dampak Lingkungan

Dampak buruk mandi berlebih selanjutnya ada pada lingkungan kita. Pertama jelas bahwa mandi berlebih akan menghabiskan lebih banyak air ketimbang mandi yang cukup. Selaon itu aor yang kita habiskan tersebut juga bisa menjadi polusi atau pencemaran kemana air tersebut mengalir.