Dampak Buruk Hi Heels, Dibaca Baik Baik Ya

Salah satu jenis sepatu wanita yang populer digunakan adalah high heels atau sering jg disebut sebagai sepatu hak tinggi. Sepatu ini memiliki hak tinggi di bagian belakang yang tingginya bervariasi tergantung dari model yang ada. Namun ternyata ada dampak buruk hi heels yang menghantui penggunanya. Apa sajakah itu? Kita simak ulasannya.

1. Nyeri sendi

Penggunaan hi heel dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan nyeri sendi. Alasan dari dampak buruk hi heels ini berasal dari postur tubuh yang melengkung dalam jangka waktu yang lama sehingga hasilnya tubuh tertekuk dalam waktu yang lama.

2. Sakit Tulang Punggung

Masih dengan postur tubuh yang tertekuk, dampak buruk hi heels juga dirasakan pada pungggung. Buruknya lagi jika dilakukan secara terus menerus akan terjadi pergeseran tulang punggung yang akan berbahaya .

3. Merusak Otot Kaki

Dampak buruk hi heels selanjutnya ada pada otot kaki. Dengan menggunakan hi heels dalam jangka waktu yang cukuo lama otot kaki akam cidera dan akan terjadi perubahan otot kaki. Hal ini seperti ketika kita berlatih otot tangan maka otot tangan akan membesar mengikuti kegiatan kita. Sedangkan pada otot kaki akan terjadi hal yang hampir serupa untuk adaptasi postur tubuh.

4. Terpeleset

Menggunakan hi heel akan menitik beratkan beban pada satu titik utama yakni kai ujung bagia depan. Bila tak berhati hati hal ini menjadi dampak buruk hi heels yang keempat yakni terjadinya kecelakaan. Terjadinya kecelakaan juga diakibatkan oleh penggunaan hi heel di tempat yang tak semestinya.