Dampak Buruk Duduk Terlalu Lama Bagi Kesehatan, Perbanyak Jalan Kaki

Kegiatan duduk memang menyenangkan jika dilakukan bersama dengan aktifitas lain. Namun siapa kira kegiatan menyenangkan ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan apabila terus dilakukan secara berjam jam atau dalam waktu yang lama dan jangka waktu yang panjang. Nah berikut ini adalah beberapa dampak buruk duduk terlalu lama bagi kesehatan yang sebaiknya anda hindari dengan menyelipkan aktifitas seperti berdiri atau jalan kaki beberapa menit.

1. Kegemukan

Duduk terlalu lama sering dikaitkan dengan obesitas atau kegemukan. Dampak buruk duduk terlalu lama ini dijelaskan karena dengan duduk orang akan malas menggerakkan tubuh atau tubuh yang pasif dalam jangka waktu yang lama..selingi dengan kegiatan fisik yang bermanfaat menjadi kunci untuk menghindarinya.

2. Penyakit Dalam

Akibat dari lama tidak bergerak, selain kegemukan juga berdampak pada organ bagian dalam tubuh. Dampak buruk duduk terlalu lama ini disebabkan karena kalori yang semestinya dikeluarkan menumpuk sehingga berakibat kegemukan yang kemudian berakibat lain pada organ lain.

3. Mengganggu Metabolisme

Selain dua dampak diatas, dampak buruk duduk terlalu lama adalah gangguan metabolisme tubuh.  Oleh karena itu kegiatan fisik sangat diperlukan sebagai selingan karena gangguan metabolisme ini agar tubuh terasa menjadi lebih segar.

4. Sakit punggung

Selain metabolisme dan juga gangguan organ dalam tubuh, punggung juga akan menerima dampak buruk duduk terlalu lama. Dengan berdiri atau tiduran sejenak bisa meluruskan kembali tulang punggung anda yang mungkin terasa pegal.