Daging Paling Mahal di Dunia, Seperti Apa Rasanya?

Harga makanan yang mahal bisa dikarenakan oleh berbagai hal, seperti langkanya bahan dasar pembuatannya, koki yang memasak hingga cara memasaknya. Salah satu bahan makanan yang paling mahal dijual adalah daging. Sumber protein ini bisa berasal dari hewan ternak maupun ikan. Nah, berikut ini ada 4 daging paling mahal di dunia yang harga untuk setiap hidangannya bisa buat kita geleng geleng. Yuk kita cicipi eh baca.

1. Ikan Fugu

Ikan Fugu kan beracun? Iya, ikan Fugu atau ikan kembung adalah salah satu ikan yang memiliki kelenjar racun didalam tubuhnya. Tetapi oleh tangan tangan koki profesional? Ikan Fugu bisa diolah menjadi hidangan yang lezat. Hal inilah yang menyebabkan harga daging ikan Fugu menjadi salah satu daging paling mahal sekitar 1,8 juta per onsnya, karena hanya koki berlisensi yang boleh mengolahnya.

2. Otoro Sushi

Sushi adalah makanan laut Jepang yang memang disajikan mentah. Namun hal inilah yang menjadi hal yang menarik karena koki koki Sushi tersebut harus bisa menyiapkannya dengan sempurna meskipun hanya untuk satu gigitan saja. Otoro yang merupakan nama tuna diolah menjadi daging paling mahal yang bisa kamu nikmati dalam satu gigitan saja yakni sekitar 300 ribuan per gigitan.

3. Kobe Wagyu

Wagyu adalah istilah untuk sapi Jepang dan disinilah terdapat salah satu daging paling mahal didunia. Yang membuat daging sapi Kobe sangat mahal adalah proses untuk mempersiapkan sapi sebelum disembelih dan dipotong sehingga memberikan rasa daging yang empuk dan katanya lumer dimulut.

4. Ayam Cemani

Kamu pasti tahu jenis ayam ini. Ayam yang seluruh bagian tubuhnya hitam bahkan hingga ke jeroan jeroannya. Ayam Cemani dipercaya memiliki kekuatan magis sehingga di Indonesia harga perekornya saja bisa mencapai pulihan juta rupiah. Ayam ini mulai diberdayakan di Amerika dan harganya mencapai 32 juta rupiah per ekornya sehingga membuat dagingnya menjadi daging paling mahal di dunia.