Daging Merah Tidak Selalu Buruk Untuk Kesehatan, Ini 5 Manfaat Daging Merah

Banyak diet yang mengharuskan kita untuk mengurangi asupan daging merah dan menggantinya dengan banyak asupan sayur sayuran. Tapi ternyata tidak selamanya mengkonsumsi daging merah itu buruk. Sebuah kabar baik bagi anda pecinta steak! Berikut manfaat daging merah yang bisa anda dapatkan. Tapi ingat, jangan berlebihan karena makan yang dikatakan baik untuk kesehatan pun jika dikonsumsi berlebih akan mengakibatkan penyakit.

1. Sumber Protein dan Zat Besi

Manfaat daging merah yang pertama tentu saja adalah sumber protein hewani yang lengkap dan juga sumber zat besi yang baik untuk tubuh. Zat besi sendiri juga sangat penting terutama bagi ibu hamil  Dimana janin membutuhkan zat besi untuk pembentukan sel otak.

2. Pembentukan Darah

Hasil dari konsumsi daging merah yang mendapatkan zat besi serta protein yang cukup, ternyata juga bermanfaat untuk pembentukan darah. Dalam hal ini adalah mengatasi anemia yang bagi beberapa orang mengalaminya secara tidak sadar. Manfaat daging merah ini tentu baik untuk mereka yang baru saja menyumbangkan darahnya.

3. Kandungan Nutrisi lain

Selain kandungan zat besi dan juga protein, manfaat daging merah untuk dikonsumsi adalah karena banyak nutrisi lainnya yang juga dibutuhkan tubuh seperti vitamin B2, Zinc,  dan juga vitamin D.