Ciri Tubuh Kurang Istirahat, Segera Ubah Pola Hidup Anda

Bekerja seminggu penuh, melanjutkan akhir pekan dengan kegiatan berlibur yang juga bikin tubuh semakin capek, stop! Mungkin tubuh anda butuh istirahat. meskipun bertamasya adalah kegiatan yang positif namun jika dilakukan berlebihan seperti dalam jarak yang jauh dan dalam jangka waktu yang panjang bisa membuat tubuh kita terasa capek. Berikut beberapa ciri tubuh kurang istirahat.

1. Mata Merah

Mata merah juga bisa menjadi ciri dari mata lelah. Apabila anda kurang tidur, terlalu banyak melihat layar LCD atau layar laptop maka mata merah adalah ciri tubuh kurang istirahat yang diberikan langsung oleh tubuh anda. Cara mengatasinya adalah dengan melihat objek berwarna hijau atau sekejap menutup mata selama beberapa waktu.

2. Pegal Pegal

Ciri tubuh kurang istirahat selanjutnya adalah terasa pegal pegal ketika anda tidur atau malah saat bangun pagi. Hal ini juga bisa diakibatkan oleh perilaku anda di kantor yang mungkin lebih banyak duduk. Anda bisa mengatasinya dengan berjalan jalan sedikit agar otot otot tubuh kembali menjadi rileks

3. Mengantuk

Mengantuk adalah salah satu ciri tubuh kurang istirahat. Cek kembali jadwal tidur anda agar terpenuhi porsi 7 jam sehari.

4. Kantong mata tebal

Dampak dari poin nomor 3 yang berkepanjangan adalah munculnya kantong mata. Munculnya kantong mata ini diakibatkan oleh kurang tidur yang parah atau sering begadang. Cara mengatasiya juga sama yakni mencari waktu sejenak untuk beristirahat dengan cukup minimal 7 jam tidur setiap malamnya untuk mengatasi ciri tubuh kurang istirahat yang satu ini.