Ciri Ketergantungan Gadget, Apakah Anda Salah Satunya?

Ada sebuah artikel yang menyatakan bahwa ketergantungan terhadap smartphone adalah sebuah adiksi yang baru. Namun, apakah sebegitu parahnya? Bisa saja. Jika anda menemui pada anak anak yang akan menangis bila tidak diberikan smartphone maka bisa dibilang itu adalah awal dari ketergantungan. Lalu bagaimana jika hal itu terjadi pada orang dewasa? berikut ini adalah beberapa ciri ketergantungan gadget.

Smart phone atached to hand

Selalu Berada Disekitar Anda

Ciri ketergantungan gadget yang pertama adalah secara tidak sadar jika gadget anda selalu berada disekitar anda. Baik itu smartphone atau lainnya. Jika anda terpisah jauh selama beberap menit maka ada rasa ketidaknyamanan atau bahkan gelisah. Hal ini bisa menjadi lebih parah jika sudah mencapai kondisi seperti itu.

Selalu ingin mengecek

Selalu ingin mengecek gadget anda, bahkan setelah bangun tidur pun hal pertama yang akan anda cari adalah gadget tersebut. Hal ini bisa menjadi ciri ketergantungan gadget pada diri anda yang tidak anda sadari.

Seperti Ada Panggilan dari Gadget

Ciri ketergantungan gadget selanjutnya adalah perasaan adanya panggilan atau notifikasi pada gadget anda yang menyebabkan anda ingin segera mengecek. Padahal terkadang hal itu adalah perasaan saja atau bahkan halusinasi.

Nyaman Selama Berjam Jam

Salah satu ciri ketergantungan gadget yang mungkin menjangkiti anda adalah jika anda sering menemukan diri anda bermain gadget dalam waktu yang sangat lama. Hal ini bisa terjadi berjam jam tanpa anda sadari, hingga lupa makan dan kegiatan lainnya. Hal ini bisa menjadi salah satu cirinya.