Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

pasta-gigi-untuk-komedo.Selain jerawat, tampaknya komedo juga menjadi salah satu masalah pada kulit wajah yang sering mengganggu penampilan seseorang. Pada dasarnya, komedo adalah masalah pada kulit wajah yang disebabkan oleh penumpukkan debu dan juga bakteri di sekitar daerah hidung sehingga mengakibatkan pori-pori pada wajah, khususnnya bagian hidung menjadi tertutup.

Meskipun dampaknya tidak terlalu terlihat mengganggu layaknya seperti jerawat, namun bila dibiarkan secara terus menerus, maka komedo tersebut akan semakin menumpuk seperti butiran pasir yang kasar dan pada akhirnya akan mulai menghitam.

Untuk menghilangkan komedo sebenarnya caranya cukup mudah, anda hanya perlu membersihkannya dengan sabun cuci muka, namun bilamana anda termasuk orang yang alergi terhadap berbagai jenis sabun cuci muka, maka cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi berikut ini sepertinya layak untuk anda coba, pasalnya pasta gigi mengandung fluoride yang mampu membantu membersihkan komedo:

Gunakan pasta gigi mint

Agar komedo hilang sekaligus membuat wajah terasa lebih segar, maka anda dapat mengoleskan pasta gigi rasa mint pada bagian wajah yang berkomedo, tunggu hingga terasa agak panas, kemudian bilas dengan air bersih.

Gunakan campuran pasta gigi dengan putih telur

Beragam bahan dan zat yang terkandung dalam pasta gigi dan juga telur sangat bagus untuk membuat wajah anda menjadi bersih, termasuk membersihkan wajah dari komedo. Cara penggunannya pun tidak terlalu rumit, anda hanya perlu untuk mencampurkan pasta gigi secukupnya pada wadah yang telah berisi putih telur, kemudian aduk hingga rata, dan aplikasikan campuran tersebut pada bagian wajah yang berkomedo, lalu tunggu sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Gunakan campuran pasta gigi dengan lidah buaya

Seperti yang kita tahu, lidah buaya mengandung beragamĀ  nutrisi yang dapat digunakan untuk kesehatan kulit termasuk membersihkan kulit wajah dari komedo. Oleh sebab itu, menggunakan campuran pasta gigi dengan lidah buaya akan cukup efektif untuk mengatasi masalah tersebut. Yang perlu anda lakukan hanyalah, mencampurkan lendir lidah buaya dengan pasta gigi secukupnya, kemudian oleskan pada bagian wajah yang berkomedo, setelah itu tunggu sekitar 10-30 menit dan akhiri dengan membilasnya menggunakan air bersih

Gunakan campuran pasta gigi dengan air perasan jeruk

Selain mampu membantu membersihkan komedo, air perasan jeruk juga dapat memberikan efek menyegarkan pada wajah dan juga dapat bertindak sebagai anti bakteri pada kulit wajah. Cara menggunakannya, anda tinggal mencampurkan pasta gigi rasa mint dengan air perasan jeruk nipis atau lemon secukupnya, kemudian oleskan pada bagian wajah yang berkomedo, lalu bilas dengan air bersih..

Gunakan pasta gigi dan juga es batu

Es batu mampu memperbesar pori-pori wajah secara alami, sehingga cukup efektif meghilangkan komedo. Untuk menggunakan cara ini, anda dapat mengkompres bagian wajah yang berkomedo dengan es batu selama 5-10 menit, lalu oleskan pasta gigi pada area tersebut, tunggu hingga kulit wajah berasa agak panas, kemudian kompres kembali bagian tersebut dengan es batu sekitar 5 menit dan akhiri dengan mencuci muka dengan air bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *