Cara Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk NipisSelain rambut rontok, ada satu lagi masalah rambut yang tergolong sangat mengganggu, bahkan bagi sebagian orang masalah pada rambut ini akan membuat mereka menjadi kurang percaya diri, pasalnya ketombe sebutan dari masalah tersebut tidak hanya dapat membuat kulit kepala menjadi gatal.

Namun juga dapat kulit mati di kepala terkelupas dalam rupa butiran putih yang dapat jatuh sewaktu-waktu dan meninggalkan jejak putih di bahu ketika anda mengenakan busana berwarna gelap. Penyebab timbulnya ketombe di kulit kepala cukup beraneka ragam, biasanya terjadi karena ketika keramas kurang bersih dalam membilas rambut, sehingga busa shampoo masih ada yang tertinggal di kulit kepala.

Untuk menghilangkan ketombe sebenarnya cukup gampang-gampang susah, sebab bila hanya mengandalkan shampoo anti ketombe yang marak dijual di pasaran, sepertinya agak kurang efektif. Nah, agar lebih optimal maka sebaiknya anda menerapkan cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis berikut ini :

Seperti yang kita tahu, jeruk nipis kaya akan vitamin C yang memiliki peran penting dalam bidang kesehatan dan juga kecantikan, namun ternyata jeruk nipis ini juga memiliki sifat anti bakteri serta anti inflamasi dan juga antseptik yang sangat berkhasiat untuk menghilangkan ketombe yang bersarang di kulit kepala. Cara memanfaatkan jeruk nipis untuk menghilangkan ketombe yang membandel pun relatif mudah dan tidak terlalu rumit.

Ada dua cara untuk menghilangkan ketombe dengan menggunakan jeruk nipis, yang pertama, anda hanya perlu menggosokkan irisan jeruk nipis pada kulit kepala secara merata, dan kemudian diamkan selama 20 hingga 30 menit, setelah kering maka bilas hingga bersih atau anda juga dapat membersihkannya dengan shampoo. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

Sedangkan untuk cara yang kedua, anda dapat menambahkan air perasan jeruk nipis pada shampoo atau kondisioner kemudian aplikasikan pada rambut. Dengan menggunakan jeruk nipis ini, anda tidak hanya akan dapat menghilangkan ketombe namun juga dapat membuat rambut menjadi lebih wangi dan segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *