Cara Menghilangkan Kantong Mata Secara Alami

cara-menghilangkan-kantung-mata-pandaKantong mata yang terlihat besar dan menghitam tentunya akan mengganggu penampilan anda, pasalnya kantong mata yang juga dikenal sebagai mata panda ini akan membuat penampilan seseorang terlihat seperti orang yang sangat lelah dalam menjalani aktivitas sehari-harinya.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan munculnya kantong mata. Berdasarkan sebuah penelitian, kantong mata disebabkan oleh faktor usia, terlalu lelah, kurang tidur hingga faktor karena terlalu lama menangis. Bila anda termasuk orang yang memiliki keluhan terhadap masalah ini, maka di bawah ini ada beberapa cara menghilangkan kantong mata secara alami yang dapat anda coba :

Mentimun

Cara ini sepertinya memang sudah dikenal ampuh untuk mengatasi masalah kantong mata yang menganggu. Ya, mentimun yang kaya akan kandungan air ini memang bersifat dingin dan zat holitosis yang dikandungnya pun bermanfaat bagi area di sekitar mata. Bukan hanya itu saja, mentimun juga kaya akan zat dan vitamin lainnya seperti zat vocunis sativum L yang mampu mengencangkan kulit di sekitar mata, dan juga vitamin E yang mampu memperlambat proses penuaan dini sehingga keriput di sekitar mata pun dapat dikurangi.

Cara penggunaanya pun sangat mudah, anda hanya perlu memotong mentimun dalam bentuk lingkaran, kemudian letakkan potongan mentimun tersebut diatas mata, pastikan mentimun yang anda letakkan di atas mata tersebut juga mengenai area kantong mata.

Minyak Zaitun

Bagi bangsa Yunani, minyak zaitun merupakan jenis minyak yang dipercaya berkhasiat untuk membuat wajah terlihat lebih awet muda, oleh sebab itu minyak zaitun juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah kantong mata. Untuk menggunakan cara ini, anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun di bawah mata. Lakukan cara ini sebelum tidur setiap harinya.

Ampas Teh

Ampas teh kaya akan zat tannin (teanin) dan juga antioksidan yang berguna untuk kecantikan wajah, termasuk menjaga kekencangan kulit dan juga mengatasi kantong mata. Untuk menggunakan cara ini, anda hanya perlu menggunakan ampas teh yang sebelumnya sudah disimpan dalam lemari es sebagai kompres mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *