Cara Menghilangkan Bekas Luka

Ada bekas luka atau bercak hitam dan membuat kita merasa tidak pede. Apalagi, telah mencoba banyak produk dan hasilnya tidak memuaskan? Ada Tips Alami Cara menghilangkan bekas luka seperti berikut ini:

Tips Cara menghilangkan bekas luka pertama: Ambil daun kapuk randu sekitar beberapa lembar, cuci sampai bersih. Kompres dan bersihkan area luka yang membekas itu dengan air hangat dan sabun antiseptik. Gosokan daun pada bagian yang membekas. Ulangi hingga beberapa kali dan lakukan ini 2 kali sehari. Bisa juga kita menumbuk atau memblender daun dan oleskan pada bagian bekas luka. Ingat, bila merasa gatal hentikanlah pemakaian!.

Tips Cara menghilangkan bekas luka kedua: Ambil teh basi atau sudah terpakai. Bila memakai teh celup, buka kemasannya sampai bagian daun terlihat. Gosok teh tersebut di bagian tubuh yang ada bekas luka. Lakukan seperti melulur bagian tubuh. Diamkan sebentar 10-15 menit. Lakukan ini rutin seminggu dua kali.

Tips Cara menghilangkan bekas luka ketiga:  Ambil buah pare, tumbuk lalu ambil air atau sarinya. Campur air itu dengan tepung beras sampai berbentuk seperti krim. Basuh pada bekas luka yang ingin dihilangkan menggunakan air hangat. Oleskan teratur pada bekas luka.

Tips Cara menghilangkan bekas luka keempat: Ambil bagian putih telur. Pisahkan dan tambahkanlah madu kemudian aduk hingga merata. Oleskan di bagian bekas luka itu secara rutin. Ramuan ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan flek di wajah.